Study tour Jakarta – Bandung

Monas

Monas

Kegiatan Study Tour adalah merupakan bagian program dari kesiswaan. Pesertanya adalah siswa kelas 8 SMP Negeri 1 Kedungbanteng yang  didampingi oleh masing-masing Bapak/Ibu Guru wali kelas.Pelaksanaan study tour kali ini ada 2 tempat yang telah di kunjungi sebagai media pembuatan karya tulis bagi siswa siswi SMP Negeri 1 Kedungbanteng yaitu Jakarta dan Bandung.

Adapaun pelaksanaannya adalah 12 – 15 Januari 2013

Peserta adalah siswa kelas 8 sebanyak 180 siswa  ( armada 4  Bus )

Jakarta : Istana Kepresidenan, Monas, Iptek dan Musium Keprajuritan dan ITC Cempaka Putih (sovenir)

Bandung : Trans Studio

Biaya : Rp 530.000,-

1. Istana Kepresidenan, setelah melakukan registrasi dan pengecekan peserta,kami dibawa oleh pihak penyelenggara Istana Kepresidenan dengan bus dan disana kami disajikan film dokumenter sejarah Istana kepresidenan selama 15 menit, kemudian kami diajak berkeliling di sekitar Istana Kepresidenan dan diberi Penjelasan yang sangat lengkap dari pihak Istana Presiden dan kami sangat puas.

2. Monumen Nasional (Monas), setelah melakukan registrasi kami dibawa ke ruang dan diberikan penjelasan tentang Monas dan yang terakhir kami naik ke puncak Monas secara bergiliran karena ruang Liftnya hanya cukup untuk 11 orang.

3. Iptek, kami melihat begitu banyak alat yang begitu canggih dari berbagai jenis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, hampir semua siswa mencoba keberanian dari diri mereka dengan mempraktekan ilmu yang didapat di sekolah.

4. Musium Keprajuritan, kami berkeliling dan melihat begitu banyak relief para prajurit dari zaman Gajah Mada, Pangeran Diponegoro dan masih banyak lagi.

5. Trans Studio, hal yang kami tuju adalah tentang Broadcasting, bagaimana ,cara menyajikan suatu informasi yang akan diberikan kepada masyarakat luas di Indonesia, dan yang terakhir kami menikmati semua wahana permainan yang ada di Trans Studio. kami masih ingin berada di sini, sayang waktu juga yang membatasi.

Hal- hal yang perlu  diperhatikan dilokasi studytour, Cermati peserta studytour yang berpotensi untuk :

  1.  Berpacaran
  2. Sedikit bermasalah
  3. Berpenyakitan
  4. Suka mabuk

Peserta berpacaran adalah peserta studytour yang cenderung  membuat panitia dibuat kewalahan akibat ulahnya yang membuat peserta lain tidak senang walau tidak diungkapan dan sering telat ditempat pendaftaran dan sebaliknya,jadi pencarian

Peserta sedikit bermasalah adalah peserta studytour yang cenderung membuat panitia dibuat kewalahan. Tapi ini lebih baik dari yang pertama karena mereka hanya membuat ulah tapi tidak begitu merepotkan panitia

Berpenyakitan adalah peserta studytour yang cenderung  membuat panitia dibuat kewalahan karena penyakitan,hal ini bisa diatasi bila pihak keluarga mau bekerja sama

Suka mabuk adalah peserta studytour yang cenderung  membuat panitia dibuat kewalahan ini terjadi di bus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s